Friday, October 2, 2015

Cinemaxx Investasikan Rp 50 Miliar untuk Garap Pasar Surabaya

SURABAYA–Bisnis sinema di Surabaya bakal semakin marak. Dalam waktu dekat akan masuk pemain baru dari Lippo Group, Cinemaxx. Perusahaan tersebut telah menyiapkan investasi Rp 50 miliar dengan menggandeng PT PP Property Tbk.

GM Business Development PT Cinemaxx Global Pasifik Chandra Tjong mengatakan bahwa industri hiburan di Surabaya memiliki potensi yang cukup besar. Karena itu, pihaknya akan terus mengembangkan Cinemaxx di Surabaya. Sebagai langkah awal, pihaknya bekerja sama dengan PT PP Property lewat dua proyeknya, Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon.


“Kami akan masuk di beberapa proyeknya PT PP. Di Surabaya, ada dua proyek yang sudah pasti akan kami masuki, ”ujar Chandra kemarin (1/10) di sela-sela penandatanganan kerjasama dengan PT PP.

Chandra menjelaskan, bisnis sinema memerlukan modal yang tidak sedikit. Karena itu, pihaknya harus lebih jeli melihat peluang. Apalagi, Surabaya kini dikuasai grup sinema lain yang lebih dulu masuk. Untuk membangun satu Cinemaxx dengan luas 2.000 meter persegi yang terdiri atas lima screen, pihaknya harus merogoh Rp 30 miliar–Rp 50 miliar. http://harga.web.id/harga-tiket-imax.info

“Tahun ini ada tambahan 20 cabang lagi di Indonesia sehingga total ada 60 Cinemaxx di sebelas kota besar di Indonesia. Saat ini okupansi rata-rata masih 20 persen sehingga BEP perlu waktu sekitar enam tahun, ”paparnya.

Direktur Teknik PT PP Property Galih Saksono menuturkan bahwa kerja sama tersebut dilakukan karena mal yang akan dibangun di Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon merupakan lifestyle mall. Selain retail unik akan dibawa masuk, dunia entertainmentnya harus bagus. http://harga.web.id/harga-tiket-online-bioskop-21.info

“Cinemaxx merupakan yang kali pertama masuk di Surabaya. Kami yakin, kedepan mal yang kami bangun akan ramai. Sebab, hampir semua tenant yang masuki nanti belum ada di Surabaya, ”tanda Galih dengan didampingi Commercial Manager PT PP Property Tbk Ari Kartika. (fix/c1/rif)

0 comments

Post a Comment