Sunday, June 19, 2016

Info Terbaru Harga Laptop Toshiba Core i7 di Daftar Harga & Tarif 2016

Toshiba berubah pikiran. Perusahaan Jepang itu sempat menyatakan menyerah dan akan keluar dari bisnis PC, namun kini justru mengumumkan niatnya untuk bangkit. Toshiba menyatakan bakal tetap memproduksi PC melalui pabrik terbesarnya di Hangzhou, China. Selain itu ada juga rencana untuk menggabungkan bisnis PC miliknya dengan Vaio dan Fujitsu.

Toshiba merupakan salah satu merek laptop populer di Tanah Air. Pasalnya, perusahaan ini memang kerap merilis varian laptop canggih untuk konsumen Indonesia, baik itu dalam model netbook atau notebook. Selama ini laptop dengan prosesor quad-core mungkin identik dengan harga mahal, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Satellite C40D dari Toshiba. Laptop tersebut dibanderol dengan harga kisaran 439 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Laptop Toshiba
Baca selengkapnya: Info Terbaru Harga Laptop Toshiba Core i7

Layar laptop ini terbentang selebar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768. Kelengkapan lain termasuk web-cam terintegrasi, Bluetooth, port USB 3.0, dan dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Satellite C40D sudah tersedia. Toshiba juga menyediakan versi Satellite C40D yang dibundel dengan sistem operasi Windows 8 Single Language.

Sebelumnya, perusahaan yang sempat menjadi raksasa PC itu dikabarkan menyerah dan berniat menjual pabrik di Hangzhou, China. Kondisi keungan pun tak terlalu baik pasca terjadi skandal akuntansi. Skandal yang dimaksud adalah tindakan sejumlah petinggi Toshiba melebih-lebihkan keuntungan perusahaan sejak 2008 hingga 2014. Kerugian itu menyebabkan Toshiba mesti melakukan restrukturisasi perusahaan dan memangkas ribuan pekerja. Petinggi yang telah terbukti terlibat dalam skandal tersebut akan segera mengundurkan diri.

0 comments

Post a Comment