Tuesday, April 26, 2016

Ini Syarat Pendaftaran dan Biaya Kuliah di Universitas Pertamina


Universitas Pertamina merupakan perguruan tinggi yang baru didirikan pada awal tahun 2016. Perguruan tinggi ini merupakan bentukan dari Pertamina Foundation, badan sosial yang terafiliasi dengan PT Pertamina (Persero).



Universitas Pertamina berlokasi di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.
Baca selengkapnya: Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Biaya Kuliah di Universitas Pertamina

Universitas Pertamina adalah sebuah universitas yang berdiri pada tahun 2016, yang berlokasi di kawasan Simprug, Jakarta Selatan. Universitas yang pengelolahanya berada dibawah naungan Yayasan Pertamina ini di resmikan pada 11 Februari 2016.

Peserta USM Universitas Pertamina harus mengikuti Tes Potensi Intelektual Umum (TPIU) yang diselenggarakan oleh Overseas Training Office Badan Pendidikan Nasional (OTO Bappenas). Peserta akan dinyatakan lulus, jika memenuhi persyaratan nilai tertentu yang ditetapkan oleh Universitas Pertamina. TPIU sendiri, merupakan sebuah tes yang dirancang untuk mengungkap potensi intelektual yang mendasari kemungkinan keberhasilan seseorang untuk mengikuti jenjang pendidikan S1. Dengan mengikuti tes ini, diharapkan potensi akademik calon mahasiswa dapat diukur.

Alamat: 
Kompleks Universitas Pertamina, Jalan Teuku Nyak Arief, Simprug, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Telepon: +62 21 500000

0 comments

Post a Comment