Tuesday, January 5, 2016

Informasi Biaya MRI di Rumah Sakit – Terbaru 2016

Dunia medis modern saat ini tidak terlepas dari alat bernama MRI (Magnetic resonance imaging), alat pemindai yang kecanggihannya di atas CT-Scan. Magnetic Resonance Imaging atau disingkat MRI merupakan sebuah prosedur pencitraan resonansi magnetik menggunakan alat pemindai dengan memanfaatkan medan magnet dan gelombang radioaktif untuk menampilkan gambar struktur dan organ di dalam tubuh.


Selengkapnya, silakan baca Biaya MRI di Rumah Sakit – Terbaru 2016

pemeriksaan MRI (Magnetic resonance imaging) adalah sebuah pemeriksaan radiologi menggunakan prinsip magnetisasi tanpa operasi, sinar X maupun zat radioaktif. Medan magnet digunakan untuk proses magnetisasi ion hidrogen tubuh dan dengan gelombang radio dipancarkan ke komputer untuk mendapatkan gambar bagian tubuh yang hendak diperiksa. MRI dapat menggambarkan dengan jelas dan kontras berbagai organ tubuh seperti organ pencernaan, jantung, sumsum tulang belakang, susunan syaraf dan lain-lain. Hasilnya lebih jelas dibanding rontgen maupun CT-Scan. MRI sangat membantu dokter untuk dapat menetapkan dengan tepat diagnosa sebuah penyakit.

Pada awal penerapan MRI dalam bidang kedokteran, proses pemeriksaan dapat mencapai 5 jam. Sekarang dengan teknologi yang lebih maju, MRI hanya membutuhkan waktu 45 sd 90 menit. Semakin ke depan saya yakin, waktunya pasti akan semakin singkat.

0 comments

Post a Comment